KBRI: Pernikahan Munawar Promosikan Budaya Indonesia

Jakarta - Ada kebanggan tersendiri bagi pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Damaskus Suriah yang dijadikan sebagai tempat pernikahan Munawar Juanan Raden, pria asal Aceh.

Pria yang mempersunting Douha Muawiyah Kharraji, gadis asal Suriah telah ikut membantu mempromosikan budaya nusantara, kendati dalam kondisi yang terbatas di Suriah.

Dalam akun Instagram @Kisah Semagat menuliskan, KBRI menyebut, pernikahan ini juga menjadi sarana untuk mempromosikan Indonesia. Hal itu tampak dari adat dan pakaian yang dipakai dalam pernikahan.

Meskipun di tengah keterbatasan akibat krisis berkepenjangan yang melanda Suriah, KBRI Damaskus mencari cara untuk tetap mempromosikan Indonesia di Suriah.

Salah satunya dengan caranya melalui resepsi pernikahan ala Indonesia yang sarat dengan budaya dan tradisi, Nusantara tulis akun itu.

Sebagaimana berita sebelumnya, Munawar Juanan Raden, pria asal Aceh mempersunting Douha Muawiyah Kharraji, di Aula KBRI Damaskus, pada 3 Mei 2016 lalu. Menariknya Munawar menikahi Douha dengan mahar 500 hafalan hadis rasullah.

Pada resepsi pernikahan itu, kedua mempelai mengenakan busana adat Aceh.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign