Nyat Kadir: ‘Batam, Infrastruktur Internasional Beridentitas Melayu’

Batam, Kepri - Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menghadiri buka puasa bersama yang digelar Lembaga Adat Melayu (LAM) Kota Batam, Sabtu (25/6) di gedung LAM, Batamcenter. Dalam kegiatan tersebut juga digelar penyantun untuk 400 anak yatim piatu.

Ketua LAM Batam, Nyat Kadir mengatakan walaupun Batam merupakan daerah industri yang dekat dengan dunia internasional, namun tetap harus memiliki identitas Melayu. “LAM hadir agar identitas Melayu di Batam ini tetap kokoh dan terjaga,” katanya.

LAM, sebutnya, senantiasa bekerja sama dengan pemerintah dalam membangun Batam dalam mencapai visi sebagai bandar dunia yang madani.

Sementara itu, Wali Kota mengatakan Pemerintah Kota (Pemko) Batam memiliki misi untuk mempercepat laju infrastruktur di Kota Batam. “Semua jalan di Kota Batam dilebarkan. Jalan di Jodoh, Nagoya, dan Batamcenter dimaksimalkan,” katanya.

Selain itu, sambungnya, Pemko Batam ingin infrastruktur yang dibangun menunjukkan identitas Melayu Islam. “Saat ini sedang dibangun flyover di Batam. Jangan sampai terlambat dan berkoordinasi dengan dinas pariwisata,” imbuhnya.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign