Pesona Indonesia Dipromosikan di Berlin

London, Inggris - Kementerian Pariwisata bekerja sama dengan KBRI di Berlin dan Pusat Promosi dan Perdagangan Indonesia (ITPC) mempromosikan Pesona Indonesia di Mall of Berlin Jerman.

Sekretaris Pertama Pensosbud KBRI Berlin, Fattah Hardiwinangun kepada Antara, Selasa (21/6/2016), mengatakan promosi terpadu itu bertujuan memberikan kesempatan bagi masyarakat Berlin untuk menikmati hiburan kesenian Indonesia.

Kegiatan itu juga bertujuan agar masyarakat Berlin dapat secara bersama-sama belajar mengenai Indonesia, termasuk pariwisata, produk-produk unggulan dan berbagai informasi lainnya.

Kegiatan itu berlangsung akhir pekan ketiga Juni 2016 di Mall of Berlin yang terletak di pusat Potsdamer Platz, pusat keramaian di ibu kota Jerman.

Acara itu menampilkan berbagai macam musik dari berbagai pelosok Nusantara selama dua hari dan dihadiri ribuan masyarakat Berlin yang ikut menikmati dan bahkan bergoyang atau menari.

Gamelan Bali dari grup Gita Puspa Pertiwi mengiringi tarian Belibis dan Janger dari sanggar Lenggang Pertiwi mengundang kekaguman penonton.

Begitu juga penampilan grup musik kulintang dari Christ Parengkuan sebagai juara nasional festival kulintang dan kelompok kulintang Minaesa Berlin memainkan berbagai lagu tradisional dan hits internasional, seperti Cherry Pink, Sipatokaan, El Bimbo, Seemann dan Pepito.

Sementara itu penampilan musik angklung dari Angklung Hamburg Orchestra memainkan lagu-lagu New York, New York dan Santorini bak philaharmonic orchestra mengingatkan penonton bahwa angklung menjadi bagian dari warisan budaya dunia menurut UNESCO.

Keceriaan dan keramaian lagu-lagu tradisional Sumatera Utara seperti Alusi Au dan hits nusantara termasuk medley dangdut dimainkan khas ala Trio Batak oleh Lopez Sitanggang dan Trio Morados-nya, membuat pengunjung bergoyang dan berdansa seperti pesta 17 Agustus-an.

Juga hadir keceriaan khas Indonesia melalui goyang poco-poco yang dimainkan home band Abdi Dalem dari pelajar Indonesia yang tergabung dalam Perhimpunan Pelajar Indonesia di Berlin.

Selain musik, pengunjung mal juga dimanjakan dengan pertunjukan kesenian Indonesia, seperti Reog Ponorogo dan tari asal Jawa Timur, tari Saman, pencak silat, dan pembacaan karya-karya sastra penulis Indonesia.

Mengingat kondisi dari Mal of Berlin yang integral dengan shopping, maka Rumah Indonesia memberikan pemaparan yang luas mengenai produk ekspor unggulan Indonesia termasuk sosialisasi mengenai kegiatan Trade Expo Indonesia 2016.

Beberapa perusahaan meramaikan Rumah Indonesia dengan berbagai produk khas Indonesia, seperti produk kerajinan tangan, home decoration, teh dan kopi Indonesia, serta produk makanan dan minuman, hingga informasi mengenai berbisnis di Indonesia.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign