SMPN 115 Perkenalkan Budaya Indonesia Di Maroko

Jakarta - Patut dibanggakan SMPN 115 bekerjasama dengan CIOFF Indonesia menggelar Pelepasan Duta Budaya Indonesia, yang akan mewakili dalam International Children Folkore Festival di Sale, Maroko pada 23-29 Juli 2016. SMPN 115 merupakan salah satu sekolah yang terus eksis mengirimkan siswa-siswinya untuk hadir dalam misi budaya.

Presiden of CIOFF Indonesia Said Rachmat mengatakan, Indonesia kembali dibuat berbangga hati akan prestasi yang segera diukir oleh siswa-siswi SMP Negeri 115. “Siswa siswi tersebut membuktikan bahwa misi budaya ini layak dan perlu dilaksanakan kembali sebagai bentuk usaha memperkenalkan potensi anak muda Indonesia dalam memperkenalkan budaya bangsa,” ujarnya.

Tahun ini merupakan kali ke-8 misi budaya SMPN 115, festival terakhir yang yaitu di Washington DC, USA. Dan tahun ini, SMPN 115 mengirim Duta Budaya Indonesia yang terdiri dari 10 orang penari, 7 orang pemusik, dan 3 orang official.

Misi budaya ke Sale, Maroko ini akan menampilkan tari tradisional Indonesia diantaranya tari Saman, Greget Jawara, Yapong, Tifa, dan medley tarian Enggang & Balian Bawo.

Sementara Kepala SMPN 115 Jakarta, H. Hamimi menambahkan, “kami bangga pada anak-anak Siswa-siswi sekolah kami. “Tentunya kami juga terimakasih kepada orang tua murid yang sudah mendukung anak-anaknya dalam misi budaya ini,” ungkapnya.

Hamimi berharap, misi budaya ini dapat menjadi contoh bagi SMP Negeri lain, dan dapat membawa nama baik bangsa ini.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign