Aceh Gelar Festival Rapai Internasional

Banda Aceh, NAD - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh akan menggelar Festival Rapai Internasional pada tanggal 26 hingga 30 Agustus ini. Festival ini merupakan bagian dari upaya pemerintah mempromosikan budaya dan wisata Aceh kepada dunia.

Festival Rapai Internasional akan diluncurkan secara resmi pada 4 Agustus nanti di Kantor Kementerian Pariwisata RI di Jakarta. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh Reza Fahlevi menyebutkan, Aceh memiliki kekayaan alam, pesona budaya, dan keunikan sejarah yang bisa dipromosikan sebagai potensi wisata.

“Kegiatan ini diharapkan mendukung Aceh sebagai salah satu daerah unggulan tujuan wisata di kawasan paling barat Republik Indonesia,” kata Reza Fahlevi kepada acehkita.com, Selasa (2/8/2016).

Festival Rapai akan diisi dengan pementasan rapai, seperti rapai Pase, rapai daboh, rapai geurimpheng, rapai pulot, dan rapai geleng. Selain nuansa Aceh, Festival ini juga akan menampilkan pesona Melayu Tamiang, nandong Simeulue, dan subetnis lainnya di Aceh.

“Peserta dari negara lain yang sudah memastikan hadir berasal dari Tiongkok, Thailand, Malaysia, Jepang, dan Iran,” ujar Reza. “Ada juga dari sejumlah provinsi lain di nusantara.”

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign