Diikuti Negara Tetangga, HM Wardan Buka Culture Carnival

Inhil, Riau - Bupati Indragiri Hilir, HM Wardan melepas Culture Carnival yang dilaksanakan Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Indragiri Hilir.

Kegiatan yang dilaksanakan di Jalan Hangtuah, Tembilahan ini bekerjasama dengan Dewan Kesenian Indragiri Hilir (DKIH) dan merupakan rangkaian Festival Bumi Sri Gemilang.

Bupati HM Wardan saat membuka kegiatan Carnival tersebut berkomitmen akan menjadikan kegiatan wisata tersebut sebagai evet tahunan.

"Ini akan menjadi event tahunan dan ini adalah hal yang wajar jika ditingkatkan menjadi event tahunan," katanya.

Karena kata Dia, kegiatan Carnival tersebut diikuti dari berbagai daerah bahkan negara-negara tetangga.

"Jalinan hubungan melalui budaya ini sangat luar biasa. Ini bukan hanya daerah, tapi bangsa dan negara. Dan tidak ada salahnya ini kita angkat menjadi event tahunan," ungkapnya.

Sementara itu, Kadispobudpar Kabupaten Indragiri Hilir, Junaidi mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut bertujuan sebagai eksibisi untuk kegiatan Indragiri Hilir Culture Carnival yang akan rencanakan kegiatan pada tahun 2017.

"Sebagai ajang promosi kepariwisataan dan kebudayaan Indragiri Hilir kedepan serta sebagai bahan evaluasi agar kegiatan yang akan kita laksanakan di tahun 2017 dapat berjalan sesuai dengan harapan yang di capai," sebut Junaidi.

Untuk diketahui kegiatan tersebut diikuti peserta dari Sanggar Pinang Merah Kuala Tungkal, Sanggar Seni Kuantan Mekar Kuansing, Sanggar Rumah Gadang Solok Sumatera Barat, Sanggar Dance Theater Singapura, Sanggar Ratnasari Jakarta, Sanggar Sedang Begadai Sumatera Utara, Sanggar Panglima, Sanggar Sri Gemilang Tembilahan, dan Sanggar Citra Sebati Tembilahan.

Bujang Dara Indragiri Hilir dan juga sekolah SD, SMP dan SMA dengan pakaian daur ulang.

Selain itu, pembukaan Culture Carnival dihadiri, Sekda, Asisten Setda, Unsur Forkopimda dan undangan.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign