Festival Budaya Iya Mulik Bengkang Turan

Muara Teweh, Kalteng - Bupati Barito Utara (Batara) H Nadalsyah membuka secara resmi Festival Budaya Iya Mulik Bengkang Turan (FBIMBT) tahun 2016. Festival diikuti sembilan kecamatan se Kabupaten Batara. Festival diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke 66 Kabupaten Batara, di Lapangan Hijau Muara Teweh, Kamis (21/7).

Nadalsyah mengutarakan, FBIMBT setiap tahun rutin diadakan. Dia berharap kegiatan ini dapat menjadi sebuah event untuk menggali, memasyarakatkan, mengembangkan dan melestarikan seni budaya tradisional yang dimiliki.

Lebih lanjut, diutarakan bupati, kabupaten dengan motto Iya Mulik Bengkang Turan ini, memiliki keanekaragaman suku, adat istiadat, bahasa dan budaya daerah. Kekayaan khasanah seni budaya tradisional tersebut tentunya dapat menjadi suatu kebanggaan dan potensi, yang mendukung berbagai seni budaya tradisional, yang memiliki ciri khas tersendiri dalam pembentukan etika, budaya dan moral bagi masyarakat Batara.

“Diharapkan kebanggaan dan kecintaan terhadap seni budaya tradisional ini, akan dapat memupuk dan memelihara sikap nasionalisme yang dilandasi semangat Bhineka Tunggal Ika dalam bingkai NKRI yang tercinta,” tuturnya.

Dia berharap, kepada seluruh masyarakat Batara dan peserta FBIMBT tahun 2016, agar bersama-sama mensukseskan serta mendukung kegiatan ini. Menciptakan suasana aman, kondusif dan tertib didalam pelaksanaannya agar seluruh rangkaian kegiatan yang telah direncanakan dapat berjalan baik.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign