Festival Togean Digelar Akhir Agustus

Palu, Sulteng - Wisatawan dari empat negara akan menghadiri Festival Togean di Kabupaten Tojo Unauna, Sulawesi Tengah, pada 27-31 Agustus 2016, untuk menikmati pesona obyek wisata unggulan Sulteng tersebut.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sulawesi Tengah, Siti Norma Mardjanu di Palu, Senin (22/8/2016) menyatakan wisatawan empat negara tersebut yaitu Korea Selatan, Italia, Perancis, Jerman, dan kemungkinan masih akan bertambah dari negara lainnya.

"Itu merupakan informasi dua hari lalu yang kami peroleh konfirmasinya. Kemungkinan akan bertambah jumlah dan negaranya dalam beberapa hari ke depan," katanya.

Menurut Siti Norma Mardjanu, kehadiran wisatawan tersebut selain untuk melihat potensi wisata di Sulawesi Tengah, juga untuk mengikuti kegiatan fun bike dan beberapa kegiatan lainnya yang diselenggarakan oleh panitia.

Pemerintah Sulawesi Tengah telah menyiapkan penjemputan tamu dan wisatawan dari bandar udara menuju hotel dan penginapan yang telah disediakan.

Pemprov Sulteng dan Pemkab Tojo Unauna telah siap menyelenggarakan Festival Togean sebagai bentuk promosi wisata daerah ke dalam dan luar negeri untuk mendongkrak kunjungan wisatawan yang akan berdampak pada peningkatan pendapatan daerah dari sektor jasa dan kesejahteraan masyarakat.

"Pemerintah terus membangun koordinasi berbagai pihak terkait pelaksanaan kegiatan Festival Togean untuk menyediakan seluruh akamodasi dan transportasi dalam pelayanan," katanya.

Dalam pra-kegiatan Festival Togean, pemerintah telah menyelenggarakan foto bawah laut dan jelajah wisata pada Juli 2016 yang diikuti oleh 131 fotografer se-Indonesia.

Norma memaparkan, pihaknya juga melaksanakan lomba perahu, lomba tarik tambang di atas perahu, kuliner, atraksi budaya, beladiri tradisional dan fun bike yang saat ini peserta mendaftarkan diri mencapai 350 orang dari target ribuan peserta.

"Ada berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh panitia dan pemerintah, mulai dari pesona budaya, tarian, olahraga, sampai dengan permainan," tambah Siti Norma Mardjanu.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign