Istri Wapres Puji Keunikan Batik Jatim

Surabaya, Jatim - Istri Wakil Presiden RI, Ny. Mufidah Jusuf Kalla, memuji dan menilai batik-batik khas Jawa Timur memiliki keunikan dan ciri khas tersendiri sehingga berbeda dengan daerah lainnya.

"Sepintas seperti sama, tapi kalau diteliti lebih jauh pasti ada spesifikasi yang berbeda, dan disitulah keunikannya," ujarnya di sela berkunjung ke Galeri Batik Jatim di Kantor Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi, Senin.

Keunikan lainnya, kata dia, ada di bagian pewarnaannya yang satu dengan lain berbeda, seperti sejumlah batik berwarna mencolok dan batik berwarna dominan tampak anggun.

Selain itu, banderol harga yang dijual juga dinilai beragam, mulai dari Rp75 ribu hingga Rp5 juta sehingga pembeli bisa memilih sesuai kemampuan.

"Jadi pembeli tidak perlu takut karena semua kebutuhan dan kemampuan pembeli sudah tersedia," ucapnya.

Dalam kunjungan tersebut, istri orang nomor dua di Indonesia itu didampingi Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jatim Nina Soekarwo, sekaligus memborong sejumlah batik dari berbagai macam daerah di 38 kabupaten/kota se-Jatim.

Pada kesempatan itu, Nina Soekarwo tak berhenti mempromosikan batik maupun hasil kerajinan batik Jatim, termasuk jenis dan keistimewaannya.

"Batik, kerajinan dan cenderamata UKM-UKM asal Jatim sangat luar biasa, bahkan belum tentu ada di daerah lain. Pokoknya tidak rugi kalau membawa oleh-oleh kerajinan asal Jatim," kata Bude Karwo, sapaan akrabnya.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign