Kesenian Reog, Kekayaan Bangsa yang Dititip Melalui Masyarakat Jawa

Bengkalis, Riau - Ketua Paguyuban Keluarga Masyarakat Jawa (PKMJ) kabupaten Bengkalis Masuri SH mengapresiasi kegiatan HUT Kemerdekaan RI ke 71 tahun 2016 di desa Kebun Kapas Rimbas Sekampung yang menampilkan kesenian Reog.

Menurut Masuri, Kesenian Reog jawa merupakan sebuah kesenian yang juga aset daerah dan Negara yang dititipkan melalui masyarakat jawa.

"Ini merupakan sebuah apresiasi besar bagi warga kita, apalagi pada pertunjukan Reog kita lihat banyak anak- anak muda yang dilibatkan. Sebagaimana kita tahu seni budaya ini, merupakan kekayaan bangsa yang dititipkan kepada masyarakat jawa,"kata Masuri, saat menghadiri kegiatan HUT RI yang ditaja Paguyuban Reog Manunggal Rimbas, Minggu (21/8/16).

Dengan momen ini juga kita berharap kesenian jawa bukan hanya untuk masyarakat jawa tetapi untuk kita semua lapisan dan suku yang ada di Kabupaten Bengkalis negeri junjungan ini.

Pada kesempatan itu, pria sapaan akrab Mas Bagong itu juga mengajak semua masyarakat jawa untuk dengan mengisi momentum HUT Kemerdekaan RI dengan hal- hal yang positif, kreatif dan penuh inovasi.

"Kedepan harapan kita lagi, tentunya kepada pemerintah agar lebih memperhatikan kesenian masyarakat jawa seperti ini agar kesenian dan aset daerah ini tidak hilang ditelan zaman,"imbuh Masuri lagi.

-

Arsip Blog

Recent Posts