Mainan Tradisional Jadi Media Mendidik Anak

Ponorogo, Jatim - Teknologi saat ini sudah menjadi bagian tak terpisahkan dalam kehidupan manusia. Bahkan, teknologi juga sudah akrab dengan dunia anak-anak. Terbukti melalui smartphone ataupun gadget, anak-anak bisa mengakses berbagai permainan berbasis teknologi.

Padahal, beragam permainan berbasiswa teknologi tersebut bisa membuat anak malas untuk bergerak. Selain itu, mereka juga cenderung kurang bergaul.

Guna menyeimbangkan permainan anak yang semakin canggih, sebuah kelompok pendidikan menggelar kegiatan permainan tradisional. Para siswa di sekolah dasar (SD) pun diundang untuk mengikuti sejumlah permainan yang disediakan dalam kegiatan tersebut.

Beberapa permainan yang ditampilkan antara lain gobak sodor, permainan tali, sampai membuat mahkota daun. Permainan yang dilakukan bersama-sama ini sekaligus menguji kreativitas siswa. Kegiatan ini juga bisa menanamkan rasa kebersamaan.

Ini merupakan salah satu kegiatan yang digelar Sekolah Alam Bumi Langit Mulia di Ponorogo, Jawa Timur. Secara berkala sekolah ini menggelar kegiatan dan mengundang para siswa dari Jawa Tengah dan Jawa Timur untuk kegiatan Supercamp.

Selain menggelar permainan tradisional, kegiatan ini juga mengajarkan pendidikan agama serta pengenalan alam. Diharapkan melalui kegiatan tersebut bisa membiasakan siswa untuk bermain berkelompok dengan teman-teman mereka serta belajar untuk meghargai orang lain.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign