OKI Gelar Karnaval Budaya

Kayuagung, Sumbar - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus mendatang, Dinas Pariwisata OKI akan menggelar karnaval budaya . Dalam kegiatan tersebut, OKI yang memiliki ragam suku dan budaya akan ditampilkan dalam kegiatan tersebut. Kegiatan sendiri akan dilaksanakan pada 19 Agustus mendatang dengan beragam acara.

“Ada pawai budaya seperti kendaraan hias, Reog Ponorogo, Midang, dan ciri budaya lainnya dari warga yang ada di OKI,” ungkap H Amiruddin S.Sos M.So, Kepala Dinas Pariwisata, OKI.

Selanjutnya pada malam hari akan digelar pagelaran seni budaya. "Disana ditampilkan kesenian khas masyarakat Kayuagung, Komering maupun suku- suku lainnya yang ada di OKI. Seperti gamelan bali, kesenian jawa, serta tari- tarian,” bebernya.

Ditambahkannya dalam Festival Sriwijaya XXV yang berlangsung pada 18—24 Juli 2016, di Benteng Kuto Besak, Palembang, Kabupaten OKI mendapatkan dua penghargaan. Diantaranya juara II parade budaya, dan juara harapan ketiga lomba tari kreasi daerah. “Walau persiapannya minim, namun kita berhasil mendapatkan piala,” ungkapnya lagi.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign