RAPP Komit Lestarikan Budaya Pacu Jalur

Teluk Kuantan, Riau - Sebagai wujud komitmen perusahaan terhadap pelestarian budaya masyarakat di Kuansing, PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) mengusahakan bibit tanaman untuk kayu jalur.

Demikian dikatakan Direktur RAPP, Rudi Fajar pada acara pembukaan pacu jalur di Tepian Narosa, Teluk Kuantan, Kamis (25/8/201).

"Perusahaan akan terus mengusahakan bibit untuk kayu jalur. Ini bentuk komitmen kami dalam mendukung pelestarian budaya di Riau karena kami juga bagian dari masyarakat Riau. Nah, diperlukan upaya konservasi dan restorasi agar ketersediaan kayu jalur bisa berkelanjutan," ucap Rudi.

Dilanjutkan Rudi, untuk ketersediaan kayu jalurl, RAPP juga memiliki Nursery Anakan Alam yang melakukan pembibitan pohon untuk di tanam di hutan. Pohon ini 20 hingga 30 tahun mendatang dapat menjadi bahan utama jalur.

Dukungan yang diberikan RAPP diberikan kepada empat jalur yakni, Siposan Rimbo RAPP dari Desa Pauh Angit Kecamatan Pangean, Sijontiak Lawik Pulau Tanamo RAPP dari Desa Pulau Jambu, Kecamatan Cerenti. Lalu, Juragan Kuantan RAPP dari Desa Koto Gunung Kecamatan Gunung Todar dan Tuah Inayah Mendulang Untuang RAPP dari Desa Pulau Aro Kecamatan Kuantan Tengah merupakan bentuk komitmen dalam melestarikan budaya di Riau.

"Pacu jalur merupakan ivent budaya di Riau. Kita harus dukung agar budaya ini terus ada hingga ke anak cucu nanti," ucapnya.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign