Ribuan Warga Baleharjo Kirab Budaya

Wonosari, Gunung Kidul - Sebagai wujud ungkapan syukur kepada Tuhan, ribuan warga Baleharjo, Kecamatan Wonosari mengikuti kirab budaya. Prosesi kirab budaya di mulai dari terminal lama Wonosari hingga Balai Desa Baleharjo. Dalam kesempatan tersebut ditampilkan berbagai atraksi seni budaya, gunungan dan kreatifitas masyarakat.

“Kirab budaya diikuti lebih dari 3.000 warga. Berbagai potensi seni budaya maupun kreasi masyarakat ditampilkan memeriahkan kirab budaya,” kata Kades Baleharjo Agus Setiawan di sela-sela kirab budaya di Wonosari, Senin (08/08/2016).

Kirab budaya sebagai rangkaian bersih desa ini diikuti warga lima dusun meliputi Purwosari, Mulyosari, Wukirsari, Rejosari dan Gedangsari. Panitia bersih desa Tasiran menambahkan, masyarakat cukup antusias mengikuti kirab budaya. Kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan. Selain sebagai wujud syukur, juga meningkatkan tali silaturahmi dan persaudaraan. “ Untuk malam hari ditampilkan wayang kulit dengan dalan Ki Seno Nugroho. Berbagai agenda yang digelar mampu memberikan hiburan bagi masyarakat,” jelasnya.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign