WACC Tantang Polres Wajo

Sabri: Saya Siap Laporkan Seluruh Kasus Korupsi

WAJO, Upeks--Komitmen yang disampaikan penyidik Polres Wajo tentang tidak akan ada yang bisa mengintervensi pengusutan kasus korupsi, mendapat tantangan dari Muh Sabri, Ketua Tim Investigasi WACC (Wajo Anti Corruption Commite).

Hal itu dikemukakan Muh Sabri saat diinterogasi soal dugaan penyalahgunaan Dana Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Dinas Pendidikan Kabupaten Wajo yang diberikan kepada YPK tesol sebesar Rp180 juta.

Menurut Sabri, dia berjanji akan melaporkan seluruh kasus korupsi yang diketahuinya beserta data-data yang diperolehnya sendiri selama melakukan investigasi. "Saya berjanji sama polisi akan melaporkan semua kasus korupsi yang saya ketahui termasuk hasil investigasi saya," ungkapnya kepada Upeks baru-baru ini.

Laporan kepada Polres Wajo tersebut termasuk hasil temuan BPK pada pemeriksaan yang dilaksanakan pada semua unit kerja di jajaran Pemkab Wajo dan DPRD Wajo penggunaan anggaran APBD dan APBN tahun 2005. Upaya untuk melaporkan semua kasus korupsi ini, Sabri mengatakan akan menguji komitmen Polres Wajo yang mana dikatakan tidak akan mau diintervensi oleh siapapun dalam mengungkap kasus korupsi di Kabupaten Wajo yang selama ini sudah sangat meresahkan masyarakat.

Dia juga siap mengawal Polres Wajo dalam mengusut semua kasus korupsi yang

dilaporkan. (Rusman)

Sumber: Ujungpandang Ekspres, 27 September 2006
Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign