Zuriat dan Kerabat Kerajaan Penyengat Gelar Halal Bihalal

Tanjungpinang, Kepri - Seluruh zuriat dan kerabat kerajaan Riau-Lingga Pulau Penyengat menggelar halal bihalal, Rabu (3/8/) di Gedung Balai Adat Indra Perkasa Pulau Penyengat, Tanjungpinang.

Acara ini dihadiri Datin Hj. Noor Lizah Nurdin Basirun, yang merupakan istri Gubernur Kepri H. Nurdin Basirun. Selain itu, hadir juga Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah, tokoh masyarakat, tokoh agama serta para Zuariat, Kerabat dan Masyarakat kerajaan Riau-Lingga.

Ketua pelaksana kegiatan Datok Wira Raja Mansyur Ibni Raja Razak dalam sambutannya mengatakan bahwa acara ini sebagai bentuk menyambung tali silaturahim sesama zuriat, dan saling mengingatkan satu sama lain.

Untuk kegiatan halal bihalal ini, panitia telah menyebarkan undangan sebanyak 700 untuk seluruh zuriat dan kerabat yang menyebar diseluruh pelosok negeri.

“Halal bihalal ini ditujukan untuk kite zuriat dan kerabat Riau-Lingga agar dapat menyambung tali silaturahim, guna saling bermaaf-maafan dan saling melepas rindu. Acara ini juga terlaksana atas bantuan dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, kota Tanjungpinang, zuriat dan masyarakat.” Ungkap Raja Masyur.

Sementara itu, Yang Dipertuan Besar Tengku Husen Ibni Tengku Saleh Damnah, selaku ketua Perhimpunan Agung Zuriat dan Kerabat Kerajaan Riau-Lingga mengucapkan terimakasih kepada hadirin serta mengucapkan minal aidil walfaizin mohon maaf lahir dan bathin kepada semua yang hadir, baik yang dari Tanjungpinang, Lingga, Karimun, Selangor dan Johor.

“Melalui acara seperti inilah kita bisa saling berbagi, berkomunikasi dan meningkatkan serta mempererat silaturrahim antara kita, yakni antar Zuriat dan Kerabat Riau Lingga,” katanya.

Pada kesempatan ini Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah menghimbau kepada para zuriat dan kerabat agar lebih giat mengajak para anak muda Melayu ikut dalam kegiatan seperti ini. Karena pemuda sebagai regenerasi pemimpin tanah Melayu, oleh karena intu diminta untuk terus berkarya.

“Saye sebagai anak Melayu, dalam kesempatan ini mehimbau kepade zuriat dan kerabat untuk bersame-same lebih giat mengajak anak-anak muda melayu sebagai regenerasi pemimpin tanah melayu ini untuk terus berkarya. Agar kite bise menjadi tuan dinegri sendiri. Menjadi tuan di negri sendiri tak cukup hanye duduk berdiam diri, haruslah bergerak dan terus berkarya dinegri tanah Melayu ini,agar gaung anak Melayu dapat menjadi pemimpin dan regenerasi yang membanggakan,” kata Lis.

Masih menurut Lis, Kegiatan silaturahmi seperti ini selain dapat mempererat tali persaudaraan juge sebagai awal apa yang akan dilakukan kedepannya. Lis juga menyampaikan bahwa Perhimpunan Agung Zuriat dan Kerabat Kerajaan Riau Lingga ini sebagai penggerak generasi muda Melayu, dan agar dapat bermitra dengan Pemerintah.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign