Festival Pesona Selat Lembeh Digelar pada Oktober

Jakarta - Festival Pesona Selat Lembeh 2016 di Bitung, Sulawesi Utara akan diselenggarakan pada 6-10 Oktober 2016. Festival itu akan menampilkan berbagai acara mulai dari lomba lari, festival kuliner hingga penanaman terumbu karang.

"Tanggal 6-10 kita akan melalukan agenda-agenda yang sudah dijadwalkan pada Festival Pesona Selat Lembeh. Saya undang untuk hadir ke Bitung dan merasakan kebahagiaan dalam festival," kata Wali Kota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban di Balairung Soesilo Soedarman Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata, Jakarta, Selasa (13/9/2016).

Rangkaian acara Festival Pesona Selat Lembeh 2016 adalah Bitung Bahari Berseri 10K, Parade Kapal Nelayan dan Pesta Pesisir, Underwater Coral Plantation, Karnaval Pakura Hias, Panggung Budaya Bitung, Pasar Kuliner Pesisir, dan Tari Kolosal dan Video Mapping Show.

Jonas memaparkan dengan penyelenggaraan Festival Pesona Selat Lembeh diharapkan dapat mempromosikan pariwisata Kota Bitung.

Ada pun pilar-pilar pariwisata yang akan dipromosikan adalah Pesona Bahari, Flora dan Fauna, Industri, Sejarah, dan Budaya.

Festival Pesona Selat Lembeh merupakan perkembangan dari Festival Selat Lembeh yang rutin diadakan setiap tahun di Kota Bitung.

Festival Selat Lembeh pertama kali diselenggarakan sejak tahun 2009, dan menjadi hajatan tahunan yang diselenggarakan oleh Komunitas Nelayan dan Pengusaha Perikanan Kota Bitung bekerja sama dengan Pemerintah Kota Bitung.

Festival Selat Lembeh merupakan perwujudan rasa syukur para nelayan dan pengusaha perikanan atas hasil laut yang diberikan Tuhan.

Kota Bitung berjarak sekitar 50 kilometer atau sekitar 1 jam dengan berkendaraan dari Bandara Samratulangi atau Kota Manado.

Kota Bitung juga memiliki daya tarik wisata seperti Cagar Alam Nasional Tangkoko sebagai rumah bagi ratusan mamalia, burung, reptil serta amfibi, dan juga tiga kawasan ekowisata yakni Ekowisata Pintu Kota, Ekowisata Kareko, dan Ekowisata Pasir Panjang.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign