Festival Seni Budaya dan Kuliner Pasundan Digelar Di Tangerang

Tangerang, Banten - Pemerintah Kota Tangerang bekerja sama dengan Paguyuban Pasundan menyelenggarakan Festival Seni Budaya dan Kuliner Pasundan. Kegiatan tersebut dijadwalkan digelar pada Sabtu (10/9/2016) di Pasar Lama Kota Tangerang mulai pukul 19.00 WIB.

Selain menyajikan kuliner khas Pasundan, dalam kegiatan tersebut juga akan digelar berbagai kegiatan mulai dari penampilan tari tradisional khas Tangerang dan Banten yang menjadi bagian tak terpisahkan dari budaya Pasundan seperti Rampak Bedug versi Tangerang, dan juga penampilan Rampak Gendang serta Kecapi Suling Modern dari Gandrung Gumilang Enterprise.

"Budaya Pasundan merupakan tema utama dalam acara Tangerang Culinary Night yang rutin kita selenggarakan di kawasan Pasar Lama," Terang Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disporparekraf) Tangerang Rina Hernaningsih, mengutip keterangan resminya, Jumat (9/9).

Tak hanya itu, ke depan, Rina mengungkapkan pihaknya akan melibatkan suku-suku lainnya, selain Sunda, dalam Festival Kuliner. Dalam kesempatan tersebut Rina juga ingin meluruskan isu yang berkembang di masyarakat terkait pengisi acara dan undangan yang hadir dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

"Sebelumnya saya sampaikan bahwa kami hanya akan menampilkan agenda acara sebagaimana yang tercantum dalam undangan resmi yang telah disebar panitia dari Paguyuban Pasundan," jelasnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Paguyuban Pasundan Cabang Kota Tangerang, Nana Supiana yang menjelaskan bahwa informasi di Media sosial yang menerangkan bahwa agenda Culinary Night Pasundan Kota Tangerang tidak mengundang Bupati Purwakarta, Gubernur Jabar, Wali Kota Bandung, besarta artis Ariel Noah, Sule OVJ, dan Dewi Gita. "Ini informasi dari para pihak yang tidak bertanggung jawab.”

-

Arsip Blog

Recent Posts