KBRI Gelar Pekan Film Indonesia di Suriah

Jakarta - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Damaskus menggelar Pekan Film Indonesia di Gedung Kebudayaan Dar al-Assad, Kota Lattakia pada 21-23 September 2016.

Keterangan dari KBRI Damaskus yang diterima di Jakarta, Jumat, menyebutkan acara tersebut merupakan yang pertama kalinya diadakan di Suriah.

Selama tiga hari berturut-turut, KBRI Damaskus bekerja sama dengan Kementerian Kebudayaan Suriah memutarkan film "Habibie & Ainun", "5 cm", dan "Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck".

Duta Besar Indonesia untuk Suriah, Djoko Harjanto, berharap kegiatan pemutaran film Indonesia dapat mempererat hubungan Indonesia da Suriah di tingkat masyarakat.

"Kita menyaksikan sebuah sejarah hubungan kedua negara sedang ditulis," ujar Dubes Djoko menyampaikan sambutan di hadapan sekitar 200 orang yang hadir memenuhi teater utama Gedung Kebudayaan Lattakia.

Sementara itu, Gubernur Provinsi Lattakia, Mayjen Ibrahim Khudur al-Salim, yang hadir pada pembukaan Pekan Film Indonesia mengungkapkan kekagumannya atas upaya KBRI Damaskus dalam mengeratkan hubungan kedua negara melalui pemutaran film Indonesia.

"Atas nama seluruh rakyat Lattakia saya merasa tersanjung dan terhormat dengan dipilihnya Lattakia sebagai kota pertama diselenggarakannya Pekan Film Indonesia," tutur Gubernur.

Pekan Film Indonesia digelar di tiga kota di Suriah, yaitu Lattakia pada 21- 23 September 2016, Homs pada 28 - 30 September 2016, dan di Damaskus pada 5 - 7 Oktober 2016.

Tiga film tersebut dipilih karena dinilai merepresentasikan budaya bangsa Indonesia.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign