MABM Mempawah Gelar Ekspresi Seni Budaya Melayu

Mempawah, Kalbar - Ratusan pelajar dan masyarakat umum se-Kabupaten Mempawah turut ambil bagian dalam gelaran ekspresi seni budaya melayu Kabupaten Mempawah Tahun 2016.

Kegiatan yang diselenggarakan Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kabupaten Mempawah dibuka langsung oleh Bupati Mempawah Ria Norsan di gedung Kartini Mempawah, Selasa (20/9/2016).

Ketua Panitia, H Dudung Agus Suharto SSos mengatakan gelaran ekspresi seni budaya melayu Kabupaten Mempawah 2016 ini digelar untuk melestarikan dan membangun adat budaya melayu di tengah masyarakat Mempawah.

"Dengan dibangunnya adat budaya Melayu di Mempawah ini diharapkan dapat mengantisipasi dan memfilter pengaruh budaya asing yang tidak baik dan dapat merusak sendi-sendi kehidupan berbangsaa dan bernegara," ujarnya.

Tak hanya itu, ia mengatakan hal ini juga sebagai persiapan kontingen MABM Kabupaten Mempawah mengikuti Festival Seni Budaya Melayu tingkat Kalimantan Barat yang akan dilaksanakan di Singkawang beberapa waktu mendatang.

Maka dalam gelaran ekspresi seni budaya melayu Kabupaten Mempawah tahun 2016 menampilkan sejumlah perlombaan di antaranya tangkai lagu melayu, tangkai berbalas pantun, tangkai jepin, tangkai vokal grup, paduan suara.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign