Melestarikan Warisan Budaya dengan Menggelar Lomba Tari Saman

Calang, NAD - Antusiasme Generasi muda dan kesadaraan dalam mendukung pelestarian kebudayaan warisan turun temurun yang merupakan kekayaan bangsa sangat besar terlihat besarnya animo para pelajar mengikuti perlombaan tari saman tingkat SMA se Kabupaten Aceh Jaya.

Hal tersebut di katakan Kepala Staf Kodim 0114/ Aceh Jaya Mayor Inf Sutan .P Siregar saat membuka acara perlombaan Tari Saman tingkat SMA Se-Kab. Aceh Jaya di Makodim 0114/Aceh Jaya Desa Bahagia Kecamatan Krueng Sabe Kabupaten Aceh Jaya, Selasa (20/09).

Kasdim mengatakan kegiatan ini untuk memeriahkan HUT TNI ke – 71 Tahun 2016 serta melestarikan seni warisan budaya Indonesia. Selain itu juga bertujuan untuk menstimulus generasi muda mengembangkan kemampuan dan kreatifitas kesenian daerah dan kecintaan terhadap kebudayaan Bangsa yang kini telah diakui oleh Dunia.

Dalam perlombaan tari saman ini diikuti sebanyak 6 peserta SMA di Kab. Aceh Jaya. Keluar sebagai Juara 1 dari Kec. Panga, Juara 2 dari Kec. Teunom, Juara 3 dari Kec. Sampoiniet , sedangkan untuk kategori terfavorit dimenangkan oleh peserta dariKec. Lamno.

Turut hadir dalam lomba Tari Saman tersebut diantaranya para Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 0114/Aceh Jaya, pelatih/guru pendamping, anggota Kodim 0114/Aceh Jaya, Ibu Wakil Ketua beserta anggota Persit KCK Cabang XXIX Kodim 0114/Aceh Jaya dan masyarakat Kab. Aceh Jaya sebanyak 150 Orang.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign