Pasar Terapung di Banjarmasin Jadi Warisan Budaya Nasional Bukan Benda

Banjarmasin, Kalsel - Kabar gembira disampaikan Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina saat memberikan sambutan di puncak Hari Jadi ke-490 Kota Banjarmasin, Sabtu (24/9/2016) pagi.

Didampingi Wakil Wali Kota Hermansyah, Ibnu Sina menyampaikan pasar terapung sebagai wisata khas Banjarmasin sudah ditetapkan sebagai warisan budaya nasional oleh pemerintah.

"Alhamdulillah pasar terapung sudah ditetapkan menjadi warisan budaya nasional bukan benda oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan," ujar Ibnu Sina.

Kabar gembira ini semakin memeriahkan puncak hari jadi Kota Banjarmasin yang digelar di Balai Kota Banjarmasin sejak dibuka.

Tari-tarian daerah dari seluruh Indonesia yang dibawakan anak-anak taman kanak-kanak dan sekolah dasar dari Banjarmasin membuka acara dan menghibur para tamu.

Tari-tarian tradisional mulai dari tari Banjar, tari daerah Batak sampai tari dari Papua ditampilkan anak-anak ini dengan tingkah polah mereka yang lucu.

Tampak hadir dalam puncak hari jadi itu, Gubernur Kalimantan Selatan Syahbirin Noor, anggota DPR RI Sofwat Hadi, Habib Abu Bakar dan lainnya.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign