Ratusan Moge dari Sarawak Ramaikan Festival Wonderful Indonesia di Aruk

Sajingan, Kalbar - Ratusan pengendara motor gede (Moge) asal Sarawak-Malaysia turut menghadiri perhelatan akbar Festival Wonderful Indonesia (FWI) yang diselenggarakan di Aruk, Kecamatan Sajingan Besar, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat, Sabtu (17/9/2016).

Rombongan yang dipimpin langsung oleh Timbalan Ketua Menteri Sarawak Datuk Amar Abang Zohari bin Tun Abang Haji Openg atau yang lebih dikenal dengan sebutan Abang Jo.

Rombongan konvoi Moge ini mulai memadati pos border Biawak, Lundu sejak pukul 09.00. Mereka terdiri dari beberapa klub pecinta otomotif yang khusus sengaja datang untuk menyaksikan kegiatan yang dikemas Kementerian Pariwisata ini.

Kehadiran mereka pun sontak menghebohkan masyarakat melihat iring-iringan konvoi tersebut. Rombongan kemudian memasuki panggung utama dan menyaksikan suguhan tarian multietnis yang disajikan sebagai rangkaian pembukaan FWI.

"300 orang yang menggunakan motor berkunjung ke daerah Sambas ini dan kami sangat berterima kasih atas sambutan yang hangat. Ini menunjukkan silaturahmi yang begitu akrab di antara masyarakat Sambas dan Sarawak," ujar Abang Jo.

Abang Jo menambahkan, festival ini merupakan salah satu kegiatan di perbatasan untuk bersama-sama merapatkan lagi kerja sama di antara dua negara. “Dengan adanya kegiatan festival ini, dapat membuka jalan untuk kerja sama di antara daerah Sambas dan daerah kita Lundu, Sematan. Khususnya dalam sektor pariwisata,” ujar Abang Jo.

Bupati Sambas Atbah Romin Rohaili dalam sambutannya mengapresiasi kehadiran rombongan yang dipimpin langsung oleh orang nomor dua tertinggi di Sarawak itu.

Hubungan antara Sambas dan Sarawak tak terlepas dari sejarah kerajaan dan kekerabatan antar masyarakat yang terjalin sejak masa lalu.

Rangkaian festival ini juga dimeriahkan dengan lomba melukis perisai, pertandingan futsal, stand kerajinan dan kuliner serta lomba tari dayak kreasi.

Perhelatan hari pertama penyelenggaraan ini pun sukses mendulang decak kagum pengunjung, khususnya wisatawan mancanegara yang berasal dari Sarawak.

Festival diakhiri dengan penampilan artis dangdut Viola Arsa yang menghibur pengunjung dengan sejumlah tembang hits nya.

FWI merupakan program Kemenpar dalam rangka meningkatkan aktivitas industri pariwisata Indonesia melalui konsep cross-border tourism untuk menggaet wisman asal Malaysia.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign