Saat Taruna Asean Belajar Budaya Bugis-Makassar

Makassar, Sulsel - Taruna Asean atau Asean Cadet Sail akan mempelajari kebudayaan beberapa suku di Sulawesi Selatan, khususnya suku Bugis dan Makassar.

Kepala Departemen Ilmu dan Teknologi Akademi Angkatan Laut, Isworo mengatakan pihaknya akan berada di Sulsel hingga 23 September. Kemudian melanjutkan perjalanannya menuju ke Balikpapan untuk mempelajari suku Daya dan Banjar nya.

"Kita melakukan pelayaran bersama antara seluruh cadet asean ke beberapa destinasi kebudayaan di nusantara. Diantaranya di Lombok dengan suku sasaknya, Bali dengan suku Bali-nya, kemudian Ujung Pandang dengan suku Makassar dan Bugis-nya. Nanti akan ke Balikpapan dengan suku Dayak dan Banjar-nya, dan terakhir ke Semarang dengan suku Jawa-nya," jelasnya seusai bertemu dengan wakil Gubernur Sulsel di Kantor Gubernur, Selasa (20/9/2016).

Adapun Taruna Asean yang ikut melakukan pelayaran ini terdiri dari perwakilan 8 negara Asean. Dengan masing-masing empat Cadet dan satu Perwira Pendamping.

"Bruney dan Laos cancel. Seain dua itu semua negara di Asean ikut. Dengan tujuan menanamkan kebersamaan Asean pada generasi muda kita," kata Isworo.

Rencananya, para taruna ini juga akan mengunjungi wisata Bantimurung, kemudian masuk di Leang-leang. Juga akan mengunjungi Benteng Rotterdam.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign