Raih Rekor Muri 1001 Berdah, Personelnya Didominasi oleh Warga Mandah Inhil

Tembilahan, Riau - Baru saja Indragiri Hilir meraih rekor muri yakni 1001 Berdah pada pelaksanaan puncak Gema Muharram di lapangan Gajah Mada Tembilahan.

Siapa yang menyangka bahwa personel Berdah yang tampil diacara yang terpusat Jalan Gajah Mada tersebut merupakan dominasi masyarakat Kecamatan Mandah yang sudah terlatih dari jauh-jauh sebelumnya.

Camat Kecamatan Mandah, Umar Hamdi selaku pimpinan daerah setempat menyatakan rasa bangganya melihat masyarakatnya bisa tampil pada perolehan rekor muri tersebut.

"Dari 1001 Berdah 700 diantaranya merupakan masyarakat Mandah yang sudah terlatih dan terbina," ucapnya.

Dengan raihan rekor ini, Umar sebutkan ini sebagai bukti keterlibatan berbagai unsur saling bahu membahu yang merupakan kerja nyata masyarakat dalam upaya mewujudkan Mandah sebagai pusat budaya melayu.

Kendati itu ia juga ucapkan terima kasih kepada Bupati inhil H. M. Wardan yang telah memberikan kepercayaan kepada MAndah untuk berpartisipasi dalam Iven Wisata Religi Gema Muharram tahun ini.

"Ucapan yang sama disampaikan kepada masyarakat Mandah dengan kesungguhan dan kerja sama mengangkat khazanah seni budaya Mandah yakni BERDAH sudah berhasil menggaet rekor MURI," imbuhnya.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign