Situs Direktori Pijat 'Plus-Plus' Muncul di Indonesia

Jakarta - Pengguna internet di Indonesia dihebohkan dengan situs baru yang menawarkan informasi yang tak biasa, yakni semacam katalog tempat-tempat pijat di sejumlah kawasan. Bahayanya, direktori yang disajikan termasuk tempat pijat dan spa plus-plus hingga klub striptis.

Situs yang didominasi warna hijau tersebut bahkan mempunyai tagline yang agak menyerempet ke arah seksualitas, yakni “Pertolongan Pertama Pada Ketegangan”.

Ditelusuri CNNIndonesia.com, situs ini termasuk sederhana dengan pembagian tiga kategori, yakni Massage Parlor, Spa dan Strip Club.

Bila merujuk pada Wikipedia, massage parlor atau massage parlour memang istilah untuk panti pijat yang menawarkan layanan prostitusi secara terselubung. Setidaknya ada 91 daftar tempat pijat yang diinformasikan, lengkap dengan alamat, petunjuk arah hingga komentar pengguna jasa tempat tersebut.

Sementara di Club Strip atau klub yang menyajikan layanan penari telanjang juga tersaji di situs ini. Ada beberapa nama hotel yang menawarkan layanan tersebut.

Tak hanya itu. Walau tak menampilkan gambar vulgar, situs ini memberikan informasi istilah-istilah yang biasa digunakan di antara pengguna layanan plus-plus tersebut di fitur bernama ‘Kamus Perpijatan’.

Dicek melalui Who.is, situs tersebut sudah didaftarkan sejak tanggal 20 Oktober 2015 lalu. Namun sepertinya, alamat pendaftar menggunakan informasi yang dipalsukan, karena tercantum berbasis di Arizona, Amerika Serikat.

CNNIndonesia.com berusaha menghubungi pihak PLT Kepala Pusat Informasi dan Humas Kementerian Kominfo Noor Iza, namun hingga berita ini diturunkan belum mendapatkan respons.

Pemerintah sendiri memang gencar memberantas kegiatan pemasaran prostitusi di media sosial dan internet. Bahkan, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara meminta warga agar secara terus menerus melaporkan akun atau konten negatif prostitusi online. (tyo/asa)

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign