Lomba Tari Kreasi dan Lagu Pop Lampung Lestarikan Budaya Daerah

Tanggamus, Lampung - Lomba tari kreasi guna menggali dan mengembangkan seni budaya Lampung dan memotivasi generasi muda untuk melestarikan, mencintai seni, dan budaya daerah.

Hal itu dikatakan Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan Tanggamus Sarbini Zainuddin, mewakili Kadisdik Hamid Hariansyah Lubis, Selasa, 25 Oktober 2016, Lomba Tari Kreasi dan Lagu Daerah Lampung, di Taman Terbuka Hijau Soekarno-Hatta, Kotaagung.

“Kegiatan ini bertujuan membina sanggar-sanggar seni yang ada di Tanggamus. Juga mengenalkan sanggar seni yang ada di sekolah dan meningkatkan minat seni daerah bagi generasi muda,” kata Sarbini.

Dia mengatakan dalam kegiatan ini, lomba tari kreasi diikuti 51 peserta/kelompok. Lagu pop daerah diikuti 109 peserta putra dan putri.

Sedangkan Sekretaris Dinas Pendidikan Tanggamus Gandung Hartadi mengatakan dalam perlombaan itu janganlah mencari menang dan kalahnya. “Tapi, bagaimana lima tahun ke depan kita bisa maju. Maka pupuklah nilai-nilai yang terkandung dalam seni budaya Lampung. Yaitu, dengan mempererat tali silahturahmi antara seniman Kabupaten Tanggamus,” kata dia.

Diketahui lomba tari kreasi dan lagu daerah Lampung ini, merupakan yang perdana digelar Disdikbud Tanggamus. Kegiatan itu rencananya akan diadakan setiap tahun. Kegiatan kali ini akan digelar selama dua hari, mulai 25-26 Oktober 2016.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign