Ratusan Peserta Sudah Registrasi di Seminar Homeland Of Melayu IAI

Pekanbaru, Riau - Menjelang pelaksanaan Seminar Nasional, sebanyak 310 orang peserta dari berbagai unsur sudah mendaftar pada iven yang ditaja oleh Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Daerah Riau.

Kegiatan yang akan digelar pada 21 Oktober itu akan menghadirkan sejumlah pemateri handal tingkat nasional di Hotel Mutiara Merdeka Pekanbaru nanti.

Ketua IAI Daerah Riau Choirus Subechan didampingi dengan Sekretaris IAI Rio Hamdani dan Bendahara IAI Andan Mahariadi, mengatakan, iven tersebut digelar terbuka dan gratis.

"Sejumlah peserta sudah melakukan registrasi kepada panitia. Angka terakhir sudah 310 peserta dan terus bertambah. Kebanyakan berasal dari pemerintah, kontraktor, profesional dan mahasiswa," katanya.

Choirus memaparkan, tema seminar nasional yang diangkat bertajuk "Kearifan Lokal, Arsitektur dan Rancang Kota Menuju Riau Homeland of Melayu".

Tema tersebut diambil setelah memperhatikan banyaknya arsitektur tua dengan unsur Melayu yang masih banyak bisa di jumpai di Riau.

"Kebetulan, kita sudah melakukan penelitian lebih dulu terkait konteks arsitektur melayu yang masih banyak dapat dijumpai. Ini yang membuat kita semangat mengangkat tema tersebut," ucapnya kemudian.

Sebagai informasi, pemateri yang akan hadir mengisi kegiatan itu adalah Pakar Urban Desain Prof DR Ir Eko Alvares, Kadis Parekraf Riau Fahmizal, Dewan Keprofesian Arsitek IAI Nasional Tavip Kurniadi dan banyak lagi.

Iven tersebut juga akan dihadiri oleh sejumlah tokoh arsitek nasional dan internasional. Termasuk, Ketua Umum IAI Ahmad Djuhara.‎

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign