Tangloeng Dance Festival III Dibuka

Banda Aceh, NAD - Lembaga Seulanga Aceh bekerja sama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh, akan melaksanakan Tangloeng Dance Festival (TDF) III sejak 21-22 Oktober.

Tangloeng Dance Festival III adalah sebuah event yang diperuntukkan bagi para seniman yang ada di seluruh Aceh, untuk berekspresi melalui musik, tari, dan vokal.

Event rutin Lembaga Seulanga tersebut akan dibuka malam nanti, Jumat (21/10/2016) bertempat di Taman Seni Budaya Aceh sekira pukul 20.30 WIB.

Ketua Pelaksana Tangloeng Dance Festival III, Zulkifli, kepada Serambinews.com mengatakan, kegiatan ini akan melibatkan sepenuhnya sanggar/komunitas tari dan musik seluruh Aceh. "Tujuannya untuk pengembangan kreatifitas seniman muda Aceh, agar percaya diri dan cinta kepada kesenian tradisi Aceh," kata Zulkifli.

Selain itu katanya, juga untuk meningkatkan pemahaman filosofi dari seni dan budaya Aceh bagi kalangan generasi muda dan masyarakat Aceh pada umumnya.

"Semoga dengan Tangloeng Dance Festival III ini akan lahirnya karya-karya baru (musik dan tari) yang baru dan berkualitas. Ada banyak sanggar dan komunitas tari yang akan perfom nanti, silakan hadir, kegiatan ini terbuka untuk umum," pungkas Zulkifli.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign