Polres Lidik Tiga Kasus Korupsi

KOBA - Kapolres Bangka Tengah (Bateng) AKBP Djuhandani Raharjo Puro mengungkapkan, pihaknya sedang membidik tiga kasus dugaan korupsi yang terjadi di Kabupaten Bateng. Hanya, Kapolres belum mau menyebutkan secara terperinci ketiga kasus tipikor yang kini sedang diselidiki jajarannya itu.

“Menindaklanjuti Kebijakan dan Strategi (Jaktsra) Kapolri Jendral Sutanto dalam upaya pemberantasan tindak pidana korupsi di tingkat daerah, maka jajaran Polres Bateng kini tengah melakukan upaya penyelidikan tiga kasus dugaan korupsi yang terjadi di kabupaten ini. Cuma kasus apa saja belum saatnya untuk dieskpos,” ungkap Kapolres Bangka Tengah AKBP Djuhandani Rahardjo Puro ketika ditemui harian ini, Selasa (13/11).

Saat ini, lanjut Kapolres, pihaknya sedang giat-giatnya mengumpulkan bukti-bukti dan keterangan untuk mengungkapkan kasus tersebut.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, selama kepemimpinannya memang belum ada kasus korupsi dan peredaran narkoba yang berhasil ditangani dan diungkap. Namun, pihaknya akan terus berupaya mengungkapkan bila ada indikasi kedua kejahatan tersebut.

“Dalam Jakstra Kapolri disebutkan, tugas kepolisian selain memberantas terioris, peredaran narkotika dan berbagai kegiatan illegal logging, illegal minning, dan illegal fishing juga pemberantasan korupsi. Yang satu ini harus dapat kita tindaklanjuti di tingkat daerah,” tegas AKBP Djuhandani seraya menambahkan, pihaknya juga sepekan terakhir giat menertiban penambangan timah secara ilegal di kuasa penambangan milik PT Koba Tin.(abm)

Sumber: Bangka Pos, Rabu, 14 November 2007
Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign