Dirut RSUD Nene Mallomo Siap Hadapi LSM

PANGKAJENE--Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Nene Mallomo, Sidrap, dr Harman Haba M Kes, mengaku siap menghadapi laporan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Forum Masyarakat Anti Korupsi (Formak) Sidrap, yang akan menyerahkan beberapa laporan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Sidrap, tentang penyimpangan sejumlah dana yang diduga dilakukan Direktur (RSUD Nene’ Mallomo.

Demikian ditegaskan Dirut RSUD, dr Harman Haba M Kes, saat ditemui di ruang kerjanya di Pangkajene, Selasa (29/1) lalu. Menurutnya, dugaan tentang adanya penyimpangan sejumlah dana yang dilakukan pihaknya, merupakan sutau dugaan yang keliru, karena semua yang dilakukan berjalan sesuai mekanisme.

Sementara dugaan penyimpangan dana di sektor yang lain, seperti pemanfaatan beberapa unit komputer sebagai sarana Sistem Informasi Manajemen Kesehatan (SIM-K) yang berjumlah 28 unit, merupakan suatu dugaan yang keliru, karena selama ini tetap dimanfaatkan, cuma karena kekuatan daya listriknya tidak mencukupi, akhirnya sebagian saja yang dioperasionalkan sesuai dengan tingkat kebutuhan.

Mengenai penambahan daya listrik, lanjut Harman, pihaknya sudah beberapa bulan yang lalu mengajukannya ke pihak PLN, namun realisasinya baru terpenuhi sejak satu minggu yang lalu. Dijelaskan pula bahwa mesin genset yang dimiliki RSUD, daya listriknya sangat terbatas, hanya cukup memenuhi mesin pendingin untuk sejumlah kantong darah bagi pasien yang membutuhkannya, dan sebagai lampu penerangan di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) serta beberapa tempat lainnya yang dirasa perlu.

"Sebaiknya pihak yang mengeluarkan informasi tersebut, seharusnya mengkros cek tentang dugaan penyimpangan tersebut, agar tidak terjadi kesalahan informasi yang membingungkan,” jelasnya. (hah/ade/C)

Sumber: Ujungpandang Ekspres, Kamis, 31 Januari 2008
Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign