Gelar Budaya Melayu dan Etnik Lain Meriahkan HUT Langkat Selama Lima Hari

Medan, Sumut - Sekretaris Daerah Provsu H Hasban Ritonga SH mewakili Gubernur Sumut memberi apresiasi kegiatan perayaan Kabupaten Langkat yang jatuh pada tanggal 17 Januari 2016. Kegiatan akan dilaksanakan selama 5 hari yang mengusung kekayaan budaya Melayu dan belasan etnis lainnya.

Hal itu dikatakannya pada saat menerima audiensi Sekdakab Langkat, Kamis (12/1) di gedung lama kantor Gubsu jalan Dipenegoro Medan.Hadir pada audiensi tersebut Sekda Kabupaten Langkat dr H Indra Salahudin M.Kes.MM yang didampingi Sekretaris Dinas Kehidupan Dan Pariwisata Kab Langkat Edi Syahputra serta Kasubbag Humas dan Protokol Hilman Anggana Lukha SSTP MAP.

Hasban mengatakan bahwa momen perayaan sangat cocok bila digunakan untuk melestarikan kebudayaan daerah. Karena dengan dilestarikan kebudayaan masyarakat khususnya para generasi muda bisa mencintai agar tetap mengetahui budaya bangsanya.

Pada kesempatan itu Sekda Langkat mengatakan perayaan HUT ke 267 dimulai dari tanggal 15 Januari (Minggu) diisi dengan acara fun bike dan arobik dan malamnya penampilan kesenian etnis yang dimulai dari etnis Jawa dilanjutkan dengan budaya lainnya seperti Melayu, Batak, Banjar hingga etnis tionghoa dan Bali yang ditampilkan setiap malam selama 5 hari (15 sampai 20 Januari 2017)."Kabupaten Langkat kaya akan keberagaman suku dan etnis dan hidup saling mendukung satu sama lain,"paparnya.

Selain acara seni budaya dan perlombaan untuk masyarakat Langkat, Indra juga mengatakan pada tanggal 17 Januari diadakan acara serimonial seperti sidang paripurna istimewa dan dilanjutkan acara resepsi di alun-alun . "Pada acara tersebut kita berharap pak Gubsu memakai pakaian adat Melayu yang juga merupakan etnis terbesar di Langkat," jelasnya.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign