Mohon Keterbukaan Pemkab Kubu Raya

Di era reformasi dan demokrasi saat ini dimana gaung pemberantasan KKN (Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme) menjadi topik hangat yang gencar disuarakan oleh berbagai pihak, tak terkecuali lingkup pemerintahan. Maka sudah sepatutnya terdapat sebuah transparansi dan keterbukaan dalam setiap aktivitas pemerintahan.

Salah satu isu yang tengah berhembus saat ini adalah adanya permainan belakang dalam penerimaan calon tenaga honorer pemkab Kubu Raya. Atau istilahnya, ”tak kenal maka tak sayang.” Penerimaan hanya sebatas pada beberapa pihak yang dikenal saja. Apa ini yang dinamakan reformasi? Sungguh sangat memilukan bukan?

Kabupaten Kubu Raya sebagai salah satu kabupaten baru di lingkup wilayah Kalimantan Barat seharusnya menjadi sebuah langkah awal perubahan yang dapat merombak kebobrokan sistem (KKN) yang melekat erat di lingkungan pemerintahan. Karena salah satu tujuan awal pembentukan tentunya untuk menciptakan lapangan pekerjaan melalui SDM yang berkualitas... (bukan dari jalan belakang yang tidak diketahui pasti kuantitas dan kualitasnya).

Untuk itu, kami mohon adanya keterbukaan dari pemkab Kubu Raya mengenai pembukaan/penerimaan tenaga honorer untuk setiap dinas yang ada. Minimal terdapat pengumuman di media mengenai syarat dan waktu penerimaan. Sehingga ada pemerataan kesempatan bagi masyarakat. Jangan hanya memakmurkan nyawa sendiri dan kepentingan pribadi. Begitu pula halnya untuk nanti sekiranya ada penerimaan CPNS Kabupaten Kubu Raya. Harapan kami, semoga ini mendapat jawaban dan pertimbangan dari Pemkab Kubu Raya.

Sumber : http://arsip.pontianakpost.com  12 Februari 2008
Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign