Polres Pinrang Usut Dugaan Korupsi Pejabat

PINRANG---Sesuai dengan target unsur pimpinan dalam Kepolisian Republik Indonesia (Polri), tahun ini Polres Kabupaten Pinrang akan berkonsentrasi pada pengusutan dugaan korupsi yang melibatkan pejabat dalam lingkup Pemerintahan Kabupaten Pinrang. Kasat Reskrim Polres Pinrang AKP Ade Noho ditemui di ruang kerjanya pekan lalu mengemukakan hal tersebut.

Ade mengatakan, sesuai hasil temuan pihaknya, tetcatat sedikitnya terjadi empat dugaan korupsi yang melibatkan pejabat serta pimpro. "Selain hasil temuan kepolisian,
pihak kami juga melakukan pengusutan dugaan korupsi dari laporan sejumlah LSM," katanya.

Diakui Ade, saat ini pihaknya sementara melakukan pemeriksaan terhadap oknum yang diduga terlibat melakukan penyalahgunaan jabatan dengan merugikan keuangan negara. Beberapa kasus yang saat ini ditangani Polres Pinrang diantaranya penyalahgunaan dana-dana pemeliharaan, dana bantuan untuk warga miskin hingga dana bantuan bagi petani.

Ditambahkan Ade Noho, pihaknya menargetkan penyelidikan yang saat ini sementara berjalan pada bulan Februari mendatang akan naik tingkat menjadi penyidikan untuk menetapkan para tersangka. "Polres tidak akan main-main dalam mengusut dugaan korupsi yang dilakukan pejabat Pinrang dan pompro kegiatan. Ini sduah menjadi komitmen dan target unsur pimpinan di kepolisian," tandasnya.

Sumber : pijarcommunity.blogspot.com : 11 Februari 2008
Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign