Pemilihan Top Model Duta Batik Kepri Bakal Datangkan Desainer Kondang Ivan Gunawan

Batam, Kepri - Orange entertainment bekerjasama dengan Mentari Enterprise akan menyelenggarakan fashion show pemilihan top model Duta Batik Kepri, 10-12 Februari mendatang.

Bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Pendidikan serta Kementerian Perindustrian, kegiatan tersebut masih dalam rangkaian event singing contest Bintang Kepri.

"Bintang Kepri sendiri sudah memasuki tahun ketiganya, sedangkan duta batik Kepri ini yang pertama. Namun akan kita laksanakan secara berkelanjutan juga tiap tahunnya," ujar pemilik Orange Entertainment, Harjito di Allium Hotel, Selasa (31/1/2017).

Ikut menggandeng pemerintah daerah, dalam hal ini Dinas Pariwisata Kepri, acara ini diharapkan juga mampu menggaet wisatawan untuk datang ke Kepri.

"Kami juga berharap ini bisa jadi event tahunan yang mensupport pariwisata Kepri. Nantinya, setiap peserta duta batik Kepri akan diambil dari masing-masing kabupaten/kota yang ada di Kepri. Mereka akan menampilkan batik-batik khas Kepri, satu diantaranya batik gong-gong," ucap Harjito.

Batik Kepri akan diekspos kepada khalayak ramai lewat kegiatan ini, agar jangan sampai di klaim kembali oleh negara tetangga. Selain itu, besar harapan agar batik Kepri pun memiliki nilai jual di tingkat nasional dan internasional lewat ajang ini.

Mengingat, penyelenggara acara pun mendatangkan bintang tamu desainer kondang, Ivan Gunawan.

"Ivan Gunawan inilah yang nanti menjembatani agar batik Kepri ini bisa dibawa sampai ke nasional, bahkan internasional," ucap Harjito.

Sementara itu, Kadispar Kepri, Buralimar mengapresiasi kegiatan yang akan digelar tersebut. Menurut Buralimar, selain destinasi wisata, event-event pun sangat diperlukan untuk menggaet para wisatawan.

"Tahun 2016 target wisatawan kita tidak tercapai, karena satu dua hal. Mudah-mudahan dengan event ini, bisa membantu capaian target 2017. Apalagi akan datang juga Kepri sebagai gerbang wisata bahari yang didukung oleh kementerian pariwisata. Kita diminta untuk bisa mengejar angka wisman Malaysia," tutur Buralimar.

Buralimar pun menyatakan, cukup banyak batik khas Kepri, dimana antara kabupaten/kota memiliki motif yang berbeda-beda. Ia berharap pemilihan duta batik Kepri, dapat mengeksplor lebih lagi kekayaan batik yang ada di sini.

Memperebutkan piala Kementerian Pariwisata, ada total Rp23 juta hadiah yang disiapkan oleh panitia bagi para pemenang. Dengan biaya pendaftaran Rp150 ribu, bagi yang berminat mengikuti ajang ini dapat memilih satu diantara tiga kategori lomba.

Kategori A usia 5-8 tahun, kategori B usia 9-13 tahun, dan kategori C usia 14-21 tahun. Pendaftaran dapat dilakukan di Mega Mall Batam dan Kepri Mal.

"Pendaftaran terakhir Rabu, 8 Februari pukul 17.00 WIB. Sedangkan registrasi ulang Kamis, 9 Februari dari pukul 13.00-17.00 WIB. Dilanjutkan dengan babak penyisihan esok harinya. Sedangkan Grand Final akan kita laksanakan Minggu, 12 Februari di Allium Hotel," kata pemilik Mentari Enterprise, Tommy Suharsa.

-

Arsip Blog

Recent Posts