Video mesum diduga diperankan 2 pelajar SMA bikin geger warga Berau

Video berisi adegan mesum diduga diperankan pelajar SMA di kabupaten Berau, Kalimantan Timur, beredar dalam sepekan terakhir. Video itu beredar dari telepon genggam dan membuat warga meminta pihak kepolisian mengusut kebenaran maupun pelaku dalam video tersebut.

Keterangan diperoleh merdeka.com, ada 2 video yang beredar di ponsel warga Berau. Masing-masing berdurasi kurang dari 1 menit 30 detik. Pemeran di kedua video itu, sepasang anak remaja yang sama usia SMA, dengan 2 lokasi berbeda. Kedua video itu, memperagakan adegan mesum.

"Pemerannya sama, ada 2 video. Pertama seperti di semak-semak, dan yang kedua, di dalam ruangan. Jadi perbincangan di sini, karena tidak sedikit yang bilang ini pelajar Berau," kata warga Tanjung Redeb, Suryadi, kepada merdeka.com, Rabu (8/2).

Menurut Suryadi, dari perbincangan warga, beberapa warga juga ada yang mendapatkannya melalui facebook. Rasa penasaran, akhirnya membuat warga mengunduhnya dari facebook.

"Tapi yang penting, kami sudah tahu, kalau menyebarluaskan video ini kemana-mana, bisa kena pasal pornografi dan Undang-undang ITE. Cuma kami minta, polisi turun tangan, memastikan ini benar tidaknya ya pelajar Berau," sebut Suryadi.

"Harus segera diungkap, siapa pemeran video ini. Kalau benar pelajar Berau, mesti dicari tahu kenapa melakukan itu, apakah sengaja menyebarkan atau bagaimana. Ini perlu ditegaskan, perlu ditindak," sebut warga Tanjung Redeb lainnya, Syamsu Hernadi (43).

Infomasi peredaran video itu, sampai ke kepolisian. Petugas bertindak cepat, memulakan penyelidikan sebaran video, yang sudah beredar dari ponsel ke ponsel.

"Iya benar, di tengah masyarakat memang beredar video itu, yang diduga diperankan pelajar Berau. Kita belum bisa menduga-duga terlalu jauh. Kita telusuri itu," kata Kapolres Berau AKBP Handoko, saat dikonfirmasi merdeka.com siang ini.

"Saya sudah perintahkan Reskrim, menelusuri itu sampai tuntas. Diantaranya, mencari dulu pelaku penyebaran ya, baru kemudian nanti bisa dipastikan pemerannya. Saya minta ini diusut tuntas," demikian Handoko. [gil]

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign