Kemeriahan Gelar Wisata Budaya Dayak Meratus

Paringin, Kalsel - Puncak kegiatan Gelar Wisata Budaya Dayak Meratus yang digelar di Desa Wisata Wadian Tambai, Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan, Minggu (5/3/2017) berlangsung meriah.

Hadir sejumlah pejabat, di antaranya Bupati Balangan, Ansharuddin serta pejabat di lingkungan Pemkab Balangan, Kapolres Balangan, jajaran PT Adaro Indonesia, serta pejabat di Provinsi Kalsel dan juga Pemimpin Redaksi BPost Group.

Tak hanya itu, sejumlah fotografer dari berbagai kalangan juga hadir dan antusias untuk mendokumentasikan setiap kegiatan.

Masyarakat setempat dan dari berbagai daerah pun turut hadir untuk menyaksikan gelaran tahunan bergengsi ini.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Balangan, Mandan dalam sambutannya mengatakan, gelaran ini merupakan yang ketiga kalinya dilaksanakan.

"Sejak pertama kali dilaksanakan hingga saat ini, gelaran terus mengalami kemajuan. Hal ini tak lain berkat dukungan seluruh elemen dari berbagai pihak," katanya.

Menurutnya, gelaran ini dilaksanakan bertujuan untuk merawat kebudayaan Dayak Meratus serta memperkenalkannya kepada seluruh masyarakat.

Dikatakan Mandan, ke depan sangat diharapkan lagi adanya dukungan lebih dari berbagai pihak agar gelaran ini semakin meriah serta budaya Dayak Meratus terus dipertahankan dan semakin dikenal.

Dalam kegiatan itu, DAD Balangan juga memberikan piagam penghargaan kepada sejumlah pihak karena telah mensuport kegiatan tersebut, salah satunya Pemkab Balangan.

Sementara itu, Bupati Balangan, Ansharuddin mengatakan, kegiatan ini luar biasa karena kali ini dihadiri oleh Sekber Jokowi dengan harapan kegiatan ini semakin dikenal di luar sana.

"Kami bangga karena kegiatan ini untuk mempertahankan budaya di suku Dayak Meratus," ujarnya.

Ditegaskan bupati bahwa pihaknya selalu siap mendukung kegiatan ini seterusnya.

"Selain membanggakan tentu saja melalui acara ini Halong sekaligus Balangan juga semakin dikenal," pungkasnya.

Seperti apa keramaian puncak kegiatan Gelar Wisata Budaya Dayak Meratus, simak dalam tayangan video di atas.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign