Pelajar Indonesia Pentaskan Legenda Jonggrang di Sheffield

Sheffield, Inggris - Pelajar Indonesia yang tergabung dalam Indonesian Society (Indosoc) mementaskan cerita Legenda Roro Jonggrang di International Cultural Evening 2017 di Sheffield City Hall, Sabtu (4/3) malam.

Drama singkat mengenai asal mula Candi Sewu di kawasan Candi Prambanan, Jawa Tengah, dipentaskan oleh 15 mahasiswa dan mahasiswi asal Indonesia yang sedang belajar di The University of Sheffield dan Sheffield Hallam University.

Ketua Indosoc Sheffield Steven Winata mengatakan keikutsertaan komunitas Indonesia dalam acara budaya internasional tahunan tersebut dimaksudkan untuk mempromosikan budaya dan pariwisata Indonesia ke warga dan mahasiswa dari berbagai negara yang belajar di Sheffield.

"Semoga cerita rakyat malam hari ini membuat Indonesia semakin dikenal di kalangan dunia internasional," kata mahasiswa program sarjana jurusan Bioteknologi di The University of Sheffield itu.

Penampilan para pelajar Indonesia mendapat tepuk tangan meriah dari ribuan penonton di Sheffield City Hall.

Selain dari Indonesia, peserta dari Korea, India, Malaysia, Singapura, Rumania, Irlandia, Pakistan dan Sri Lanka juga memeriahkan International Cultural Evening 2017.

Wali Kota Sheffield Denise Fox dalam sambutannya mengatakan acara budaya itu menjadi wadah bagi beragam komunitas internasional di Sheffield untuk saling mengenalkan keanekaragaman budaya dan tradisi.

"Saya sangat menikmati setiap penampilan dari masing-masing komunitas, dan acara ini mengingatkan bahwa kita dapat hidup harmonis di kota ini dengan keberagaman yang kalian bawa dari negara kalian," kata Denise.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign