Terpesona Sejarah dan Budaya Melayu Siak, BEM Nusantara "Serbu" Negeri Istana

Siak, Riau - Pesona Siak bagaikan magnet yang memiliki daya tarik tinggi bagi Badan Eksekutif Mahasiawa (BEM) Nusantara se Indonesia, yang saat ini melakukan Field Trip ke Negeri Istana.

Rombongan besar yang hadir sebanyak 300 orang lebih ini, terdiri dari perwakilan seluruh Propinsi, 132 Universitas se-Indonesia. Kedatangan mereka disambut baik oleh Asisten I Setdakab Siak, Fauzi Asni, bertempat di Gedung Tengku Mahratu, Senin (06/03/2017).

Presiden Mahasiswa Badan Esekutif Mahasiswa (PRESMA BEM) UIR Ari Juprika mengatakan, bahwa yang menarik mereka untuk berkunjung ke kota istana, adalah kerajaan dan budaya melayu siak.

"Yang pertama, kami ingin memperkenalkan bahwa Riau memiliki wisata dan budaya yg baik, khususnya Kabupaten Siak, dengan adanya kerajaan dan budaya melayu yang sampai hari ini masih kental, maka dari itu kami dari BEM UIR membawa kawan delegasi BEM Nusantara ke Siak," ujarnya.

Dinilainya, Siak pantas diperkenalkan ke Nusantara.

"Kemudian juga, apalagi Siak ini sudah melalukan iven internasional seperti Tour de Siak dan lainnya, kami sebagai mahasiswa Riau ingin memperkenalkan ke Nusantara, dari Riau untuk Indonesia," tambahnya.

Sementara itu, Fauzi kenalkan Budaya Siak ke BEM Nusantara melalui tanjak yang saat itu ia kenakan.

"Saya memakai tanjak karena ini bagian dari ekonomi kreatif, yang baru dicanangkan oleh pak Bupati melalui surat edaran no 62 tanggal 6 Februari yang lalu, kami ingin memajukan budaya Siak, dan meningkatkan ekonomi kreatif yang ada di siak, hari ini seharusnya saya tidak memakai tanjak dengan padanan ini, tapi saya ingin menunjukkan kepada BEM Nusantara bahwa kami sudah melaksanakan ekonomi kreatif," ungkapnya.

Kemudian selanjutnya, ia menjelaskan tentang sejarah kerajaan Siak dan tempat-tempat bersejarah dan wisata di Siak yang bisa dikunjungi dan dilihat oleh mahasiswa nantinya.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign