Istana Negara Bantah Sebagai Sumber Korupsi

JAKARTA – Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Hatta Rajasa membantah pernyataan seniornya di Partai Amanah Nasional (PAN) Amien Rais yang mengatakan Istana sebagai sumber korupsi.

Manurut Hatta, justru dari Istana-lah upaya pemberantasan korupsi dimulai pada pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini.

Pemerintah saat ini amat konsisten dengan penegakan hukum yang disebut Presiden dengan program nasional anti-korupsi. Dan itu berangkatnya dari istana, kata Hatta di Kantor Presiden Jakarta, Jumat (11/4).

Menurut Hatta, capaian pemerintah dalam pemberantasan korupsi justru sangat luar biasa dibanding pemerintahan sebelumnya. Dan itu bisa dilihat dan dirasakan langsung oleh masyarakat.

Pemerintahan saat ini amat konsisten menegakkan anti-illegal logging, fishing, KKN, trafickingdan itu jelas ada capaianya. Hasil kerja pemerintahan SBY-JK dalam program perang melawan korupsi selama ini sudah terlihat jelas. Masyarakat tidak perlu meragukan konsistensi kelanjutan program penegakan hukum tersebut, kata Hatta.

Sebelumnya, Amien Rais dalam sebuah acara di Jakarta mengatakan bahwa peristiwa penangkapan anggota DPR Al Amin Nur Nasution oleh KPK adalah hal yang biasa dalam pemberantasan korupsi, kecuali KPK mau membongkar kasus korupsi di Istana yang selama ini menjadi sumber korupsi.

Penangkapan KPK terhadap Al Amin belum cukup selama Istana belum betul-betul memberantas korupsi. Saya yakin sumber korupsi di Istana, saya sudah bertahun-tahun belajar ilmu politik. Saya yakin jantung korupsi di Istana, kata Amien. (Ant/OL-06)

Sumber: koranindonesia.com 12 April 2008
Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign