KPK Didesak Usut Korupsi APBD Kabupaten Landak

Jakarta, Sekitar 100 orang dari Forum masyarakat pemburu koruptor Kalimantan Barat berunjuk rasa menuntut Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengusut kasus dugaan korupsi APBD Kabupaten Landak senilai ratusan milyar.

Perkembangan korupsi di Kalimantan Barat (Kalbar) dalam era otonomi ini tidak semakin berkurang, malah cenderung meningkat, baik secara kualitas maupun kuantitas dari pola-pola korupsi. Demikian petikan orasi yang disampaikan forum pemburu koruptor di depan Gedung KPK Jalan HR. Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan Kamis (3/1) siang ini.

Kasus dugaan korupsi yang selama ini banyak dilaporkan masyarakat dan kalangan mahasiswa menurut pengunjuk rasa tak ada penyelesaian yang transparan, baik pada tingkat penyidikan, penyelidikan, dan peradilan.

Menurut massa, hal yang sama juga terjadi, seperti pada kasus-kasus korupsi politik seperti money politic dalam pemilihan Bupati Landak, Sambas, Pemilu 1999 dan sebagainya.

Aksi sempat diwarnai dengan tabur bunga oleh beberapa orang dengan mengenakan blankon dan merupakan simbol dari penolakan korupsi yang dilakukan oleh Bupati Landak Kalbar.(esa)


Sumber : Ditulis oleh Elshinta.Com Jumat, 11 April 2008 Supriyarto Rudatin
Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign