Ngabuburit Sambil Nikmati Senja di Pantai Melayu

Batam - Pantai Melayu merupakan salah satu pantai wisata yang sering dikunjungi masyarakat Batam, Kepulauan Riau. Apalagi di bulan Ramadan, pantai ini benar-benar asyik untuk dijadikan sebagai tempat ngabuburit sembari menikmati senja di batas cakrawala.

Salah seorang pengunjung pantai, Mona (33), mengakui pantai ini sangat digemari keluarganya untuk ngabuburit. Dengan area yang cukup luas, pantai ini juga bersih dan nyaman, sehingga sangat pas untuk anak-anak yang sedang belajar puasa karena bisa ngabuburit sambil bermain.

"Dengan pasirnya yang putih keabu-abuan serta lembut bisa membuat anak-anak senang berkreasi hingga lupa waktu," ucap Mona kepada Liputan6.com, Sabtu, 27 Mei 2017.

Di tempat yang sama, Hamidah (35) juga punya pendapat serupa. Menurut dia, Pantai Melayu ini mengaku sering jadi spotnya untuk ngabuburit di bulan Ramadan ini. Dengan pemandangan indah di lepas pantai, ia bisa menunggu buka puasa sambil menikmati panorama senja itu.

Menurut Hamidah, di hari-hari pertama Ramadan seperti ini, biasanya Pantai Melayu memang ramai dikunjungi masyarakat lokal. Namun untuk kali ini tampak sepi pengunjung. Salah satu sebabnya cuaca di Batam kurang bersahabat dalam beberapa minggu terakhir.

"Karena cuaca sering hujan, pengunjung lain malas keluar," ujar Hamidah.

Ya, ngabuburit sembari menikmati senja di Batam memang asyik di Pantai Melayu ini. Pantai Melayu ini berlokasi di Barelang, tepatnya di Pulau Rempang yang masuk ke dalam gugusan pulau-pulau di Batam yang dihubungkan oleh Jembatan Barelang.

Lokasi Pantai Melayu ini tidak jauh dari Jembatan 4 Barelang. Untuk mencapai lokasi ini kita bisa menggunakan kendaraan pribadi seperti motor dan mobil sewaan atau taksi maupun Bus Trans Batam.

Kondisi Pantai Melayu juga sudah tertata dengan rapi. Sebagai tempat wisata, pantai ini sudah dilengkapi dengan pondok-pondok, trotoar, dan taman untuk pejalan kaki yang ingin jalan-jalan menikmati indahnya Pantai Melayu.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign