Polisi Kembali Periksa HA Eks Mahasiswi UI soal Video Mesum

Polisi Resor Kota Depok masih memburu penyebar video mesum yang diduga melibatkan alumni mahasiswi Universitas Indonesia berinisial HA. Saat ini polisi tengah memeriksa mantan kekasih dari HA, perempuan yang diduga pemeran dalam video tersebut.

Kapolresta Depok Kombes Herry Heryawan mengatakan, pemeriksaan mantan kekasih HA sebagai tindak lanjut dari penyelidikan.

"Hari ini kami sedang melakukan pemeriksaan untuk mantan kekasihnya HA, namanya Hafiz," ujarnya di Mapolda Metro Jaya, Rabu (8/11).

Selain Hafiz, Herry mengatakan, polisi akan kembali memeriksa HA pada Kamis (9/11). Menurut dia, dalam perkara tersebut, HA merupakan korban penyebaran video berkonten pornografi.

"Besok (Kamis) kami akan melakukan pemeriksaan kembali kepada HA. Saya tekankan yang paling penting, kalau kami lihat di sini kan korban, jadi kami tetap mencari tahu siapa yang mengedarkan hal itu," ucapnya.

Selain itu, Herry mengatakan, pihaknya juga masih berkoordinasi dengan Polda Kalimantan Timur terkait penyebaran video yang sama. "Koordinasi masih kami lakukan, penyebar belum ketemu," tuturnya.

Video mesum itu sempat menyebar luas melalui jejaring media sosial. Dalam judul video tersebut dituliskan jika video itu merupakan mahasiswi UI.

Polisi sebelumnya telah memeriksa HA dan F yang merupakan sepasang kekasih. Keduanya membantah memerankan dalam video mesum tersebut.

"Tiga video diakui bukan video mereka berdua, kemudian kami juga koordinasi dengan Siber Bareskrim Polri, kami mencari tahu siapa yang melakukan atau menyebarkan video tersebut," ujar Herry, Selasa (31/10).

Selain itu, polisi juga telah menghadirkan ahli digital, ahli gesture tubuh dan ahli ITE. Menurut Herry, pelaku penyebaran dapat dikenakan pelanggaran UU ITE. (osc)

-

Arsip Blog

Recent Posts