Korea Segera Rampungkan Robot Land

Para pencipta robot khususnya di Korea merencanakan untuk memperkenalkan Robot Land pada 2012 mendatang.

Robot Land adalah merupakan sebuah kawasan yang keseluruhan atribut dan fitur di dalamnya bergaya futuristik dengan mengandalkan robot sebagai pelaku didalamnya. Disana nanti akan ada exhibition hall untuk menyelenggarakan pameran robot dan fasilitas pendidikan dengan media yang tentu saja menggunakan robot. Tidak itu saja, akan ada ratusan permainan dan juga taman air yang mengelilingi Robot Land tersebut.

Jadi mengunjungi tempat ini adalah piliha yang tepat karena bersifat edukatif. Di dalam menara Taekwon V yang menjadi maskotnya terdapat "Universe Observatorium" yang memiliki teleskop dan museum berisi benda-benda luar angkasa.

Namanya saja sudah Robot Land, jadi jangan heran jika Anda lapar dan berencana makan di salah satu restorannya, akan dilayani langsung oleh robot yang mencatat apa yang Anda pesan, dan mengantarkan langsung pesanan ke meja Anda. Bahkan petugas kebersihan yang akan lalu lalang juga akan menggunakan jasa robot.

Rencana pembangunan Robot Land ini akan dibangun di taman yang terletak di Masan, Korea Selatan dan telah mulai dibangun pada tahun 2007.

Berdasarkan Plastic Pal, sekelompok investor swasta yang baru-baru ini bertemu dengan Dewan Kota Masan, mereka telah melaporkan secara detail keuangan mereka untuk membangun Robot Land. Meski dibangun oleh pihak swasta, proyek ini juga dibantu oleh pemerintah yang menyumbang uang sekitar US$ 229 juta. (*/OL-08) Adinda Putri

Sumber: http://www.mediaindonesia.com