Pacu Prestasi Melalui Pentas Seni

Sanggau - Wujud kepedulian Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sanggau dalam upaya meningkatkan kualitas dan keterampilan seni siswa, pada 26-27 Juni kemarin, Kementerian Agama Kabupaten Sanggau menggelar acara pentas seni pendidikan agama Islam.

Acara ini digelar Seksi Madrasah dan Pendidikan Agama (Mapenda). Ketua penyelenggara, Drs M Taufik mengungkapkan kegiatan yang bertema, “Dengan pekan keterampilan dan seni pendidikan agama ISLAM 2010, kita tingkatkan kualitas pendidikan pada sekolah umum”.

“Ini merupakan upaya kita meningkatkan kualitas, dan keterampilan seni siswa pada sekolah umum yang selama ini jarang mendapat bimbingan. Kita berharap kegiatan ini dapat memacu prestasi siswa, agar lebih giat belajar terutama meningkatkan kemampuannya dalam bidang agama Islam,” terang Taufik.

Kegiatan ini diikuti 42 peserta yang terbagi dalam tiga cabang lomba, yaitu cabang cerdas cermat tingkat SMP, pidato tingkat SD/SMP dan baca Alquran serta saritilawah untuk SD. Kegiatan dipusatkan di Aula Kantor Kementerian Agama Sanggau.

Drs M Taufik, juga mengungkapkan kegiatan juga dilaksanakan untuk mencari bibit siswa berprestasi di bidang seni, dan keterampilan agama yang akan dikirim pada tingkat provinsi pada 12-14 Juli 2010. “Mudah-mudahan melalui seleksi ini Kabupaten Sanggau bisa meraih prestasi pada ajang pentas seni tingkat provinsi yang tidak lama lagi akan dilaksanakan di Pontianak,” harapnya. (dri)