Wisata Salju di Kota Beijing

Beijing terus berupaya menggonjot industri pariwisatanya dengan menawarkan beragam tujuan wisata. Salah satu yang menarik adalah wisata salju. Jadi, bila Anda berlibur ke negeri ‘Tirai Bambu’ini, cobalah mencari tempat penginapan di Beijing yang menyediakan beberapa fasilitas permainan salju terbaik.

Berikut enam resor terbaik di Beijing yang memiliki tempat bermain saat musim salju :

1. Shijinglong Ski Resort

Resor ini berada di Zhongyangfang Villlage, Yanqing County, yang berjarak 80 Km di barat laut Kota Beijing. Udara di Shijinglong Ski Resort pun terbilang segar karena berada di lingkungan yang bersih dan elegan.

Selain sebagai resor, Shijinglong Ski Resort juga memiliki pusat hiburan dan serangkaian sistem layanan bagi para pemain ski.

Shijinglong juga menawarkan dua chairlift dan lima ski lift (jenis kereta gantung salju yang terbuka).

Harga paket permainan Shijinglong Ski Resort di akhir pekan adalah RMB 200 atau sekitar Rp280 ribu.

Untuk mencapai resor ini, sebaiknya Anda menaiki bus No 919 dari Deshengmen dan turun di Nancaiyuan, Yanqing. Lalu naik bus lagi dengan No 920 dan langsung berhenti di depan Shijinglong Ski Resort.

2. Nanshan Ski Resort

Ingin tahu resor lainnya yang menyediakan arena permainan salju es? Datang saja ke Nanshan Ski Resort yang terletak di Shengshuitou Village, Henanzhuai Town, Miyun County atau sekitar 30 menit dari Beijing.

Resor ini memiliki 21 arena ski terhebat di beberapa lereng Mellow Park. Adapun 6000 alat ski yang bisa Anda sewa untuk keperluan yang berbeda.

Bagi Anda yang masih amatir tidak perlu khawatir karena Nanshan Ski Resort menyediakan beberapa instruktur ski berpengalaman asal Austria. Harga per weekend permainan ski di Nanshan Ski Resort adalah RMB 280 atau sekitar Rp392 ribu.

Perjalanan jauh ini bisa Anda mulai dengan menggunakan bus No 980 dari terminal bus Dongzhimen menuju Xidaqiao. Ongkos bus per orang CNY14.00 atau Rp20 ribu. Dari situ Anda harus menggunakan taksi ke Nanshan Ski Resort dengan tarif sebesar CNY15.00 atau Rp21 ribu.

3. Lianhuashan Ski Resort

Meski tidak berada di pusat kota, Lianhuashan adalah salah satu Ski Resort yang terbesar di Beijing atau lebih tepatnya terletak di 288 East Liangshan Road, Zhangzhen, Shunyi District.

Resort seluas 100 hektar ini memiliki 7 tempat pelatihan khusus bagi para pemain ski yang sudah mahir atau pun masih pemula.

Tidak hanya arena salju, Lianhuashan Ski Resort juga dikelilingi tanaman hijau dan tetap menawarkan lingkungan yang fantastis bagi para pemain ski.

Harga per weekend RMB 180 atau sekitar Rp250 ribu. Anda dapat naik bus No 918 dari Dongzhimen menuju Lianhuashan Ski Resort.

4. Badaling Ski Resort

Resor seluas 300 hektare ini hanya berjarak sekitar 2 km dari Tembok China (Badaling Great Wall) atau lebih tepatnya di Badaling Town, Yanqing County, Beijing

Badaling Ski Resort memiliki banyak hiburan es yang sangat menarik. Mulai dari arena motorcycle es terpanjang, sleigh yang ditarik oleh seekor anjing, snow sauna hingga pembuatan patung es.

Jika Anda berminat ke sana, segera berangkat dari terminal bus Deshengmen dengan menggunakan bus No 919.

5. Jundushan Ski Resort

Jundushan Ski Resort merupakan salah satu tempat wisata salju yang seringkali dikunjungi para pemain ski. Mereka datang bisa sebanyak 6.000 hingga 10.000 per hari.

Resort terkenal di No.588, Zhenshun village, Cuicun Town, Changping District ini memiliki 20 jenis slide salju yang berbeda.

Perjalanan ke tempat ini bisa Anda lakukan dari Deshengmen menuju Dongguanhuandao dengan menggunakan bus No 345zhi atau 919. Dan dilanjutkan dengan mikrolet Nomor 21 menuju Jundushan Ski Resort. Harga per weekend RMB 280 atau sekitar Rp392 ribu.

6. Snow World Ski Resort

Jika Anda ingin berkunjung ke skii resor yang satu ini, cobalah beranjak ke Xiaogongmen. Shisanling Town, Changping District.

Snow World Ski Resort adalah salah satu arena ski terbaik di Beijing yang menempati wilayah seluas 50 hektar dengan area slide seluas 10 hektare.

Beberapa atraksi yang akan ditampilkan di resort ini adalah sepeda motor salju, kereta luncur es yang ditarik dengan anjing dan lain sebagainya. Semua fasilitas itu diimpor langsung dari Amerika Serikat atau bahkan Kanada.

Adapun fasilitas lain, seperti coffee bar serta restoran China dan Barat. Jika Anda memulai perjalanan dari Deshengmen bisa menggunakan bus No. 345zhi menuju Universitas Ilmu Politik dan Hukum China atau bus No 919 dan 925 menuju XiguanHuandao, Changping, kemudian dilanjutkan dengan mikrolet No 3. (*/X-12)