Akib Raih Award Man of The Year 2009

Tanjungpinang, Kepulauan Riau - Drs Abdul Kadir Ibrahim MT, Kepala Dinas Kebudyaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang salah seorang yang menerima anugerah Indonesia Award 2009, yakni sebagai Man of The Year 2009 dari Yayasan Penghargaan Indonesia.

Akib, panggilan akrab Abdul Kadir Ibrahim menerima penghargaan itu sebagaimana dikatakan Ketua Yayasan Penghargaan Indonesia, Harry Rachman atas kegigihan dan optimismenya dalam memajukan Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau yang sekaligus untuk kemajuan kebudayaan dan pariwisata Indonesia.

Akib bersama 23 putra-putri terbaik bangsa menerima anugerah Man of The Year 2009 di dalam acara puncak yang bertajuk the appreciation night of achievement and servicesMen & Women of the year 2009 di Sanur Beach, Bali, Sabtu (7/11). “Kiprah Akib dalam bidang kebudayaan dan pariwisata untuk kemajuan bangsa sudah diketahui masyarakat luas. Ini, dapat diikuti dalam pemberitaaan berbagai media massa lokal dan nasional,” kata Harry. Dengan alasan itu pula, Akib pada malam anugerah dberi kesempatan tampil pertama membaca puisi.

Abdul Kadir Ibrahim, setiba di Tanjungpinang kemarin, ketika ditanya perasaannya atas penghargaan Man of The Year itu, mengatakan bersyukur kepada Allah SWT. ”Saya ingin menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada ibu Hj Suryatati A. Manan, Wali Kota Tanjungpinang yang telah memberi saya kesempatan untuk menjadi pembantu beliau dalam melaksanakan tugas-tugas Pemerintahan dalam membangun masyarakat dan kota di bidang kebudayaan dan pariwisata,” katanya.

Akib juga menambahkan, dia sangat berterimakasih kepada masyarakat Kota Tanjungpinang atas dukungan langsung untuk kemajuan kebudayaan dan pariwisata di Tanjungpinang. (zek)