Water Park akan Hadir di Batam

Batam, Kepri - Wisata air tidak selalu identik dengan kolam air persegi empat di tempat terbuka dengan terik matahari yang bisa membakar kulit. Sebaliknya, wisata air bisa diganti dengan permainan air di tempat yang teduh, sejuk, dan nyaman. Bagi warga Batam, impian itu sepertinya nyaris terwujud. Pasalnya, dalam waktu dekat ini, Mega Wisata Ocarina bakal menghadirkan Water Park atau taman air yang akan dibangun di atas lahan seluas 1,5 hektare. Yang lebih fantastis lagi, taman air ini rencananya dilengkapi dengan kolam air seluas 3 ribu meter persegi. Ini merupakan kolam terbesar yang pernah ada di Indonesia.

”Jadi pengunjung bisa bermain berlama-lama di air tanpa takut terganggu oleh pengunjung lainnya. Soalnya kolamnya cukup luas,” kata Direktur Ocarina, Dewi Koriati, belum lama ini. Selain luas, Water Park ini akan didesain sedemikian rupa sehingga membuat nyaman para pengunjung. Water Park akan dilengkapi dengan taman dan tumbuhan yang rindang untuk menambah kesan asri dan sejuk. Perpaduan antara air, tumbuhan dan bangunan yang serasi akan membuat pengunjungnya betah berlama-lama.

Tak hanya itu, di dalam Water Park ini terdapat 15 jenis permainan air dengan menggunakan teknologi super canggih. Di antaranya Masagge Chair atau kursi pijat air, Nozlle atau kran hujan, Langue-Fountain atau taman air, Nozlle-Fountain atau air mancur yang dapat menari. Ada juga permainan Arc Tend atau tenda peristirahatan, Floating Lotus-Leaf atau permainan jaring selam, Show Bath, Bridge-Fountain atau jembatan, Fountain atau permainan pancuran air dengan menggunakan penampungan air, Rainbow Slide atau permainan lingkaran air, Slide for Family Bar atau permainan seluncuran air, Water Gun atau permainan pistol air, dan Hill Creep Slide atau permainan seluncuran bukit air.

Tak kalah pentingnya, Water Park ini rencananya juga dilengkapi cafe, salon, dan tempat nongkrong. Kata Dewi, wahana yang diprediksi menelan dana 15 miliar ini akan dibuka pada 18 Desember 2009. ”Sebagai kado untuk ulang tahun Pemko Batam,” katanya. Jadi, bagi yang suka berkecipak-kecipuk di air, tunggu saja kehadiran Ocarina Water Park. (a)