Sail Indonesia Butuh Dukungan Masyarakat Maluku Utara

Ternate, Malut - Gubernur Maluku Utara, Thaib Armaiyn meminta semua warga di daerah itu mendukung pelaksanaan Sail Indonesia di Pulau Morotai, 2012 mendatang.

"Saya harapkan semua pihak di Malut untuk ikut mendorong suksesnya pelaksanaan Sail Indonesia di Morotai karena akan berdampak ekonomis dan sarana dalam mengenalkan potensi pariwisata," katanya saat melakukan pertemuan bersama pihak perbankan, Selasa (9/11).

Menurutnya, Pemprov Malut saat ini melakukan berbagai upaya mendatangkan investor dalam rangka berinvestasi di Malut, sehingga langkah yang harus dilakukan adalah berupaya agar keamanan di daerah itu tetap kondusif.

Ia juga mengaku, Malut di mata para investor luar negeri merupakan daerah yang tidak aman berinvestasi, karena selama ini pemberitaannya sangat negatif. Untuk mengantisipasi berbagai gangguan kamtibmas, dalam waktu dekat juga di Pulau Morotai akan dibangun Polres dan Kodim dalam rangka meningkatkan keamanan di kabupaten yang baru dimekarkan tersebut.

Sail Morotai ini bisa dianggap sukses kalau semua pihak bisa membantu dan mempromosikan Pulau Morotai ke masyarakat luas.

"Kami harapkan agar, teman-teman media selalu memberitakan Malut secara positif, karena ajang Sail Indonesia Morotai tak lama lagi akan dilaksanakan," katanya.

Ia mengatakan, Sail Morotai akan memberi dampak ekonomi yang begitu besar bagi Malut, jadi diharapkan adanya dukungan semua pihak, agar peran Malut dalam mengembangkan sektor perekonomian bisa dinilai secara positif.

Ia juga meminta adanya dukungan semua pihak, termasuk para kepala daerah di kabupaten/kota di Malut agar berperan aktif dalam menyukseskan Sail Indonesia di Morotai 2012 mendatang. (Ant/OL-2)