Tiga Wahana di Ancol Jadi Favorit

Jakarta - Sebanyak tiga wahana dari sembilan wahana hiburan dan pertunjukan di Ancol yakni Dunia Fantasi, Gelanggang Samudra, dan SeaWorld mendominasi pengujung yang rata-rata di atas 120 ribu pengujung per hari pada musim liburan sekolah. "Ketiga wahana itu selalu dipadati anak-anak dan orang dewasa," kata Departmen Coorporate Plan Taman Impian Jaya Ancol, Sofia Cakti, di Jakarta, Selasa (7/7).

Menurut dia, para pengujung tersebut bukan hanya yang berdomisili di sekitar Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek), tetapi juga dari luar lokasi itu dan dari luar Pulau Jawa. "Salah satu target yang kami datangi adalah Dunia Fantasi di Ancol, karena di daerah kami belum ada permainan selengkap itu," kata seorang pengunjung yang datang dari Makassar.

Sementara pengujung Ancol lainnya, Debby, mengatakan, ia bersama keluarga membatalkan liburannya ke Medan, Sumatra Utara, karena biaya tiket pesawat dua kali lipat dibandingkan harga normal. "Jadi alternatif untuk mengisi hiburan ini adalah ke tempat wisata yang ada di Jakarta dan pilihan kami jatuh ke Ancol, karena mudah diakses lokasinya dibanding lokasi hiburan lainnya," kata warga Tambun, Bekasi, tersebut. (Ant/OL-04)

Sumber: http://www.mediaindonesia.com 11 Juli 2009